Benarkah Bayam dan Tahu menyebabkan KISTA ?

Hoax atau berita bohong selama ini telah membuat masyarakat menjadi resah, banyak hoax yang bahkan berdampak serius bagi pembaca. bahkan ada Orang yang menjadi teroris karea berita kobohongan tentang agama. makanan juga tidak luput dari Hoax, banyak berita yang meresahkan dan belum tentu benar tentang berita tersebut.

Baca Juga :  4 Kisah Unik dibalik Pizza yang tidak banyak diketahui 
Nah, cari tahu kebenarannya yuk dengan membaca artikel ini.
Mie Instan Plus Cokelat, Bikin Keracunan

Beberapa waktu yang lalu muncul  berantai yang menceritakan seorang perempuan meninggal dunia setelah mengonsumsi mi instan yang dicampur dengan cokelat. Broadcast message itu juga menyebutkan kalau perempuan tersebut mengalami kerusakan lima panca indranya akibat mengonsumsi cokelat dan mi instan bersamaan. Hiy, ini benar nggak ya?
Buat kamu yang pernah mengonsumsi cokelat dan mi instan bersamaan bisa bernapas lega, karena menurut dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi MARS, MS, SpGk berita tersebut adalah hoax.  

Baca Juga : 3 Langkah Praktis cari tempat makan di solo yang Instagenic

"Sepanjang yang saya baca tidak ada penelitian yang mengatakan bahwa mie instan tidak boleh dikonsumsi dengan cokelat, jadi saya rasa itu tidak berbahaya," jelasnya
cokelat malah punya banyak manfaat cokelat bagi tubuh kita. Diantaranya bisa mengurangi resiko kanker dan obat anti depresi.

Baca Juga : 5 Penyakit yang dapat di cegah dengan Kacang Merah
Selain itu cokelat juga tinggi akan anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan mencegah kerusakan sel.
Sedangkan mie instan terkandung banyak bahan-bahan yang merugikan tubuh, diantaranya zat lilin sebagai bahan pengawet.Tartazine, bahan pewarna agar mi instan memiliki warna kuning yang  menarik. Ada juga MSG atau bahan penguat rasa dalam bumbu yang memiliki efek buruk bagi tubuh.
Selain memiliki kandungan yang merugikan, sering mengonsumsi makanan cepat saji ini juga akan berdampak negatif bagi tubuh karena susah dicerna.
jadi kesimpulannya mie dan cokelat dimakan bersamaan menyebabkan meninggal atau penyakit serius secara mendadak adalah HOAX.
Bayam Plus Tahu Penyebab Kista

Ada lagi mitos seputar makanan yang sering kita dengar, yaitu mengonsumsi bayam dan tahu secara bersamaan dapat menyebabkan penyakit kista. Kok bisa ya?

Baca Juga : 3 Makan Sehat tapi Enak dan Mudah dijumpai 
Dokter kandungan Rumah Sakit Brawijaya, Damar Prasmusinto mengatakan hal tersebut tidak benarkarena penyebab kista jarang sekali berhubungan dengan makanan.
Menurut Dr Damar, ada dua penyebab kista. Pertama, karena bawaan lahir dan yang kedua Endometriosis atau pertumbuhan yang tidak normal di lapisan endometrio.

Tapi jika dikaitkan dengan pola makan, sering mengonsumsi junk food memang dapat memicu penyakit kista. Kandungan pengawet dan lemak tinggi yang sering ditemukan pada makan cepat saji dipercaya bisa memicu Sindrom Polikistik Ovarium penyebab kista.
Jadi jangan buru-buru percaya dengan berita hoax atau mitos yang nggak benar seputar makanan ya guys. Sebaiknya cek dulu kebenaran berita dan selalu pilih makanan sehat.

Comments

Popular Posts