4 KISAH UNIK DI BALIK PIZZA YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI



Pizza!!, siapa yang tidak tahu makanan Lezat yang satu ini, yap. Makanan dengan Bahan dasar Roti dengan Berbagai macam Bahan makanan seperti daging dan aneka sayuran ini begitu populer di seluruh penjuru dunia. Ternyata di balik rasanya yang lezat dan Tampilannya yang Menggoda Selera. Pizza memiliki banyak cerita yang Unik, berikut kisah unik di balik Pizza :

1.      Pizza makanan Orang Miskin



Pizza makanan orang miskin ? yang benar saja ?, memang benar adanya bahwa sejarah pizza mencatat makanan ini sebenarnya selalu di jajakan di pinggir jalan di italia dan dikonsumsi oleh masyarakat miskin. Perlu kita tahu bahwa toping untuk Pizza modern yang menjadi simbol pizza adalah toping tomat. Tomat tersebut sebagai toping satu satunya pizza pada jamannya.
2.      Pizza face



Rasio roti, gula, keju, dan lemak lainnya dengan topping sayuran pada pizza seringkali tidak seimbang. Hal ini membuat pizza secara keseluruhan menjadi makanan yang tidak sehat. Rata-rata pizza berukuran 14 inchi mengandung 25% protein per potong.Bagian atas pizza mengandung 15% lemak dan asam lemak serta 7% kolesterol. Hal inilah yang menjadi penyebab utama berbagai macam penyakit seperti obesitas, sembelit, dan jerawat. Kini Anda tahu dari mana istilah “Pizza Face” atau “Muka Pizza” berasal.

3.      Pizza dan Bendera




Pada 1870, Saat Mengunjungi Naples, Margherita dari savoy, Istri Raja Umberto I, Mendapat kehormatan dengan Pizza yang berwarna Merah, Putih dan Hijau yang berasal dari Tomat, Mozzarella dan Basil. Warna tersebut kemudian diadopsi sebagai bendera nasional Italia Bersatu.
4.      Amerika Negara Konsumsi Pizza terbanyak
Kita tahu bahwa kota naple Italia lah cikal bakal Pizza Otentik, Pizza kemudian dibawa ke amerika oleh seorang pedagang asal italia. Ternyata Pizza justru semakin berkembang di Amerika. Terdapat fakta menarik mengenai kegemaran orang amerika mengkonsumsi pizza. Sebanyak 34 persen lemak tubuh orang Amerika bersal dari pizza,



kebanyakan dari mereka berjenis kelamin laki-laki. Bahkan di amerika terdapat hari nasional pizza yang di peringati setiap bulan Oktober. Di amerika, Sekitar 3 miliar pizza terjual setiap tahun. Hal ini mendapatkan data bahwa Setiap orang Amerika Serikat makan sekitar 46 potong pizza setiap tahun, kegemaran warga amerika menyantap pizza membuat bisnis Pizza menjadi fenomenal, Ada sekitar 61 ribu restoran pizza di Amerika Serikat .
Nah, Pizza ternyata memiliki Histori yang begitu unik, siapa yang tau jika Pizza dulunya adalah Makanan Rakyat jelata, Cikal bakal Warna Bendera dan begitu sporadis menguasai selera warga negara adidaya amerika. Semoga bermanfaat.





Comments

Popular Posts