3 MAKANAN ENAK TAPI TETAP SEHAT DAN MUDAH DI JUMPAI



Makanan adalah sumber energi yang membantu kita beraktivitas dengan optimal. Apa jadinya jika kita mendaki gunung, jogging, bersepeda, bermain sepak bola, bekerja dengan scedule padat setiap hari dengan keadaan lapar ? tentulah semua kegiatan tersebut tak akan pernah optimal. Makanan mengasup nutrisi dalam tubuh untuk kebutuhan organ penting seperti otak, jantung, paru, ginjal, lambung dan Usus. Dengan peran yang begitu penting tersebut, kita tentu harus memperhatikan makanan yang kita makan. Kecenderungan kita memakan sesuatu adalah memilih makanan yang bercita rasa enak dan lezat. Karena Makanan Enak tersebut, Tak sedikit yang mengabaikan kandungan nutrisinya,  apakah Makanan Enak tersebut memenuhi kebutuhan tubuh atau tidak. Makanan yang baik adalah Makanan Enak sekaligus sehat. Lalu dengan berbagai aktivitas yang sangat padat diperlukan makanan yang mudah untuk dijumpai kapanpun dan dimanapun kita berada. Apa saja makanan tersebut ?


1.       Bakso




Tentu kita orang indonesia sangat familiar dengan bakso,Makanan Enak ini hampir seluruh kota di indonesia pasti dapat dijumpai Makanan Enak bakso, mulai dari pedagang gerobak pinggir jalan, kedai, hingga restoran menjual Makanan Enak ini. bakso adalah Makanan Enak yang memiliki tingkat nutrisi yang tinggi. Mari kita ulas mengapa demikian, bakso mayoritas di indonesia disajikan dengan Kuah bening nan segar, sayuran sawi , Bihun dan tentu bakso itu sendiri. Normalnya begitu. Ada yang memiliki inovasi tertentu seperti tambahan tahu isi daging, pangsit goreng, iga sapi dan sebagainya. Bahan seperti bakso sendiri adalah daging sapi giling yang di kukus atau rebus, tidak di goreng. Tentu kandungan Protein dan rendah lemak di Makanan Enak yang satu ini lebih baik di banding daging kambing. Kemudian sawi sendiri adalah Makanan Enak dan sangat sehat karena penuh dengan serat dan dimasak dengan cara yang baik (di rebus), kemudian bihun sendiri adalah bahan dari beras yang mengandung karbohidrat yang di masak dengan cara yang baik (direbus).

2.       Mie Ayam
 


Mie ayam adalah salah satu Makanan Enak yang dapat dengan  mudah di jumpai di berbagai daerah, semua orang menyukai Makanan Enak yang satu ini, dikarenakan Makanan Enak ini semua bahannya familiar dengan lidah orang indonesia. Sehat dan dan enak tentunya di konsumsi. Makanan Enak Mie ayam ini terdiri dari mie yang terbuat dari tepung terigu. Tepung terigu adalah pengganti nasi untuk asupan nutrisi karbohidrat. Kemudian terdapat daging ayam yang memiliki Protein yang tinggi. Sayuran seperti sawi dan daun bawang sangat baik untuk serat dalam tubuh.

3.       Salad Kacang
 




Salad kacang adalah Makanan Enak yang sangat digemari orang indonesia, bahkan di setiap daerah memiliki Makanan Enak salad kacang khas masing – masing. Sunda dengan Karedok nya, Jawa dengan Pecel nya, dan Jawa timur dengan Rujak Cingur nya. Masih ada lagi Makanan Enak seperti gado – gado ,lotek dan lontong sayur. Semua Makanan Enak ini memiliki saus salad yang sama yaitu kacang. Dimana makanan ini dapat dijumpai ? Setiap tempat di seluruh indonesia !!!. yap memang seluruh salad kacang ini bisa kita temui di seluruh indonesia. Untuk enak dan sehatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua setuju jika semua atau salah satu dari salad kacang ini begitu menggoda kita untuk mencicipi. Untuk khasiat kesehatan dari kacang pun juga tidak diragukan lagi (Baca : 5 Penyakit yang dapat di cegah dengan Kacang Merah)


Nah bagaimana dengan 3 makanan enak tapi sehat dan mudah di jumpai di atas ? semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts