3 LANGKAH PRAKTIS CARI TEMPAT MAKAN DI SOLO YANG INSTAGENIC


Solo adalah Kota yang memiliki Pesona yang sangat Khas. Orang nya yang ramah, Makanannya yang Khas, Kotanya yang Ideal antara Modern dan Budaya. Itulah kalimat yang sering diungkapkan wisatawan. Solo telah menjadi salah satu kota yang memikat di indonesia. Banyak Hal yang dapat kita lakukan saat berwisata di kota Solo. Berkeliling di Pusat Budaya seperti Keraton Solo dan desa batik. Atau berbelanja di Pasar Klewer dan juga Mencicipi Makanan sambil menikmati suasana Solo. Banyak hal yang ada di kota solo, karena begitu banyak hal menarik di kota solo, terkadang orang yang sebenarnya tinggal di wilayah juga belum tentu mengetahui tempat-tempat menyenangkan di solo, termasuk tempat makan di solo yang instagenic.
LANGKAH 1 – JANGAN NAIK MOBIL !! SEPEDA MOTOR LEBIH BAIK
Untuk yang sudah tahu Lokasinya mungkin memang mudah Ketika memakai Mobil, tetapi untuk orang yang belum tahu letak Lokasi Tempat makan di solo. Maka hal tersebut akan menyusahkan. Ketika terjadi hal seperti kelewatan lokasi. Hal yang paling buruk adalah memutar balik ke jalur yang jauh. Dikarenakan banyak jalan satu arah di solo dan tempat makan yang Instagenic yang hanya dapat dilalui 1 arah contohnya adalah Cafe 3 Tjeret Yang berlokasi di Jl. Ronggowarsito solo.
 




Menu yang ada di Cafe 3 tjeret Wedangan alias jajanan khas Solo, berupa aneka gorengan dan nasi kucing (Nasi bungkus ukuran Mini)
Setting Cafe Tiga Tjeret ini semi terbuka, dengan bangku-bangku kayu serta pencahayaan yang redup. Pernak-pernik kafe ini—termasuk lampu-lampunya—terbuat dari barang-barang daur ulang, seperti botol plastik.
Ketika kita melihat lokasi di atas, Disaat kita memakai mobil. Kita tidak dapat melakukan gerakan dinamis. Maka di sarankan untuk memakai sepeda motor saja.
LANGKAH KE 2, ADA TEMAN LEBIH BAIK
Teman akan membantu kita menganalisa Alamat dan lokasi detail dengan lebih cepat, Sekalipun teman yang dibawa tak mengetahui pasti dimana tempat makan tersebut. Tempat makan yang Instagenic di solo terletak diantara bangunan yang begitu banyak. Dan terkadang bangunan dari tempat makan tersebut tidak terlihat. Seperti tempat makan instagenic yang ada di solo The halal Bro yang berada di Baturono, Pasar Kliwon. 
 



The halal bro
Menu di the halal bro mengadopsi menu ala new york street, untuk suasana Walau berada di pinggir jalan, gerai yang didominasi warna putih ini tetap nyaman dan kece. Sekedar saran, kalau berencana foto-foto dengan handphone, pakai yang memiliki fasilitas flash Soalnya, tempat ini cuma buka dari sore (pukul 16.00) sampai malam, dan pencahayaan di gerai ini remang-remang.

Tempat yang seperti inilah yang sangat sulit untuk dicari, Belum lagi papan nama dengan aneka bentuk dan warna secara psikologi membuat mata kita tidak mampu efektif menerima informasi visual. Maka lebih baik membawa teman untuk membantu menganalisa tempat makan yang ingin dicari. Antisipasi kecelakaan ketika mencari tempat yang belum kita ketahui juga dapat diminimalisir dengan cara membawa teman.
LANGKAH 3 – PERHATIKAN LOKASI
Tempat makan yang baik tentu memilliki keunggulan baik dari segi Makanan, Suasana dari tempat itu sendiri dan tentu dari segi lokasi. Tempat makan yang mudah ditemukan dan mudah dijangkau adalah pilihan utama ketika kita tidak mengetahui sama sekali geografis dari suatu daerah. Seperti Jackstar Resto & Cafe yang ada di jalan Brigjen Slamet Riyadi Solo.
 



Siapa yang tidak mengetahui jalan utama di solo ini ? pastilah semua orang tahu. Kemudian Gedung dan Infografis sangat terlihat. Berada di Perempatan Jalan dengan Baliho yang cukup besar mempermudah proses pencarian Jackstar resto & cafe. Untuk Instagenic tentu Jackstar memiliki zona yang baik untuk detail fotografi



 Pencahayaan Interior juga Cerah, tidak Terlalu terang dan tidak terlalu temaram. Memakai Smartphone jenis Apapun sangat dimungkinkan mengambil gambar yang baik walaupun di saat malam hari. Untuk suasana dari jackstar sangat nyaman dengan Interior Modern Minimalis dan Tata letak bangku yang tidak terlalu padat, Jadi ketika dalam keadaan penuh sekalipun, pelanggan jackstar resto & cafe tidak akan kehilangan kenyamanannya.

 Menu makanan yang ada di Jackstar juga sangat beragam tanpa meninggalkan eksklusifitas dari masing masing makanan, tentu makanan dan minuman di Jackstar terjangkau. Terdapat makanan Amerika seperti Burger, sandwich dan Eropa seperti Pizza dan Pasta. Berbagai Minuman seperti Mocktail, Es Kacang Merah, Chocolate, Classic Coffee, Mango Smoothie dan masih banyak lagi.

Comments

Popular Posts