6 Cafe Paling Keren di SOLO yang harus kamu Coba



SOLO! Yap Guys, One of the most beautiful cities in indonesia, Salah satu tempat yang paling Kental dengan Budaya Jawa di Indonesia! 

Disini kalian bisa dapat pemandangan gunung yang indah (Gunung Lawu), pemandangan indah, pepohonan, air terjun (Grojokan Sewu, Karanganyar), danau Kaki gunung Lawu. 
(kok sampai gunung sih) kali ini kita gak akan bahas tentang gunung, okey.

yang kita akan bicarakan disini adalah Cafe di solo Keren Buat kalian yang lagi pengen liburan ke Solo, kalian harus check out list ini! Buat kalian yang sudah tinggal di Solo, Baca juga siapa tahu ada yang Kelewat ya.

Urutan disini gak Ngaruh guys.


Cafe 3 Tjeret



Berlokasi di Jalan Ronggowarsito 97 kawasan Ngarsopuran, Solo, kafe satu ini tengah naik daun nih dan jadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi turis domestik maupun warga Solo. Kafe yang didirikan Desember 2012 lalu oleh beberapa sahabat alumni SMA Santo Yosep angkatan 1986 ini sukses menarik perhatian. Dengan konsep baru, para penikmat kuliner bisa santai menikmati menu sambil berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat. Asal usul nama Tiga Tjeret pun terhitung unik. Salah satu pemilik kafe, Andang Aphri menjelaskan, Tiga Tjeret sengaja diambil dari identitas wedangan yang ada di Solo. Biasanya dalam setiap warung angkringan itu, terdapat tiga ceret yang ada di atas anglo. Nah, karena oetentiknya itulah, maka Tiga Tjeret dijadikan signature dari nama kafe ini.


Baca Juga : Tempat Makan di solo dengan menu Barat (Western)


Soal interior, sejak awal Tiga Tjeret memang dibuat berkonsep urban. Tak hanya  nyaman, interior yang menarik, harga menunya pun terjangkau. Kita bisa duduk lama sambil bersantai bersama keluarga atau sahabat dan mencicipi kuliner tradisional. Satu hal lagi nih , semua lintas generasi dan semua kelas bisa menikmati tempat ini. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan kafe ini mulai dari kisaran harga Rp 1000. Pilihan menu yang sangat variatif juga membuat kafe ini menjadi pilihan mencari makanan di pagi hingga malam hari. Sama halnya seperti wedangan lain, konsep self-service atau prasmanan tetap dipertahankan Cafe Tiga Tjeret. Meja bar panjang di bagian depan kafe dipenuhi berbagai menu penggoda, mulai varian nasi bungkus yang bikin ngiler, puluhan lauk pauk seperti kikil, koyor, sate ati ayam, sate udang, sate cumi, usus ayam, sosis, nugget, sampai gorengan seperti mendoan, lumpia, pisang goreng, dan banyak lagi.

Ndoro Donker


Di Karanganyar, Jawa Tengah ada satu tempat seru yang sangat cocok untuk para penggemar teh. Namanya adalah Rumah Teh Ndoro Donker. Lokasi rumah teh ini berada di area Perkebunan Teh Kemuning serta kaki Gunung Lawu sehingga suasana minum teh di tempat ini benar-benar beda dari tempat lain Dengan suasana yang sejuk khas pegunungan, Rumah Teh Ndoro Donker menjadi tempat nongkrong favorite mereka yang tinggal di Solo dan sekitarnya. Bahkan, tempat ini juga kerap dikunjungi oleh warga luar kota yang sedang liburan ke Solo atau Karangnyar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mobil berplat asing yang parkir di area parkir Ndoro Donker

Ada berbagai jenis teh yang bisa dinikmati di Ndoro Dongker dengan harga yang relatif terjangkau. Beberapa jenis teh yang bisa dinikmati disana antara lain teh hijau kemuning, teh hitam donker, teh aroma Inggris (earl grey, cemomile, lady grey, mint, passion fruit ), teh raja, teh putih, dan teh herbal. Teh bisa disajikan dalam cangkir ataupun teko kecil.

Sebagaimana kafe pada umumnya, Rumah Teh Ndoro Dongker tidak hanya menyediaka minuman. Di tempat ini juga tersedia berbagai menu makanan mulai dari makan berat seperti nasi goreng, sup iga, iga bakar hingga makanan ringan macam singkong goreng, bitterbalen dan sebagainya. Tempat minum teh pun bisa dipilih. Mau di ruangan ruangan terbuka atau di dalam rumah. Tinggal pilih sesuai selera.


Desain arsitektur bangunan, interior, dan eksterior terasa asri dan menyegarkan. Ruangan semi indoor di lantai 1 memungkinkan Kamu memilih tempat duduk di sudut mana saja yang disuka. Kalau ingin puas melihat langit malam, bisa duduk manis di area outdoor. Kursi yang dipakai adalah kursi rotan. Penataan tanaman dan lampu hias bikin suasana malam makin romantis.
Selain area bawah, ada juga sebuah ruangan di lantai 2 untuk meeting, arisan, ulang tahun, atau acara lain. Tidak ada charge room kok, cukup membayar tarif makanan dan minuman yang dipesan saja. Kapasitas lantai 2 untuk acara dengan meja kursi mencapai 25 orang, sedangkan untuk standing party bisa mencapai 40-50 orang. Ternyata, ruangan di lantai 2 baru saja dipakai Nona untuk acara lamaran pada 23 Maret kemarin. Selamat ya!
Menu Italia, Dimasak dengan Kayu Pohon Buah
Harga menu makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 25 ribu – Rp 200 ribu-an, sedangkan menu minuman mulai dari Rp 18 ribu – Rp 50 ribuan.

Ngopi Serius


Kalian ingin menikmati kopi-kopi nusantara? Ngopi Serius pilihannya. Cafe yang beralamat di Jalan Melati No 7, Purwosari ini juga cukup punya nama. Ada lebih dari 30 jenis kopi nusantara yang disediakan warkop Ngopi Serius. Mulai dari kopi Sidikalang, kopi Rawaseneng Temanggung, kopi Lencoh Gunung Merapi, kopi Jave Raung, kopi Toraja Pulu – pulu, kopi Papua Wamena, kopi Luwak Liar Aceh Gayo, kopi Lintong, kopi Java Pedati dan kopi Enrekang Buntu Lenta Latimojong. Kopi ini didapatkan langsung dari para petani.


Meski menawarkan branding kopi Nusantara tak perlu takut soal harga. Seporsi kopi di cafe ini dijual dengan harga beragam. Kopi termurah Rp10.000 sedangkan paling mahal Rp40.000. Nah bagi kalian yang ingin menyeruput kopi serius di rumah, sang pemilik juga menyediakan kopi satuan yang bisa dibawa pulang. Harga per gramnya mulai Rp50.000 hingga Rp200.000 tergantung jenis.


Tak perlu takut bosan kongkow kongkow di kedai mungil ini. Selain kopi juga ada beberapa makanan pelengkap yang cocok sebagai camilan. Ada roti bakar, pisang goreng kipas, kentang lumpur, sosis gulung, mushroom cheese omelette dan snack lainnya. Harganya juga murah,  mulai Rp 8.000 hingga Rp 12 ribu saja.

Nyoklat Doeloe



Ada tiga bagian ruang dalam cafe ini, dengan konsep penataan ruang yang berbeda. Pertama bagian depan atau teras yang semi indoor, kedua bagian tengah yang bernuansa Bali dan ruang ketiga di bagian paling dalam dengan konsep pop art. Gaya Bali tercermin dari pajangan-pajangan yang khas seperti lukisan dan kain kotak-kotak hitam putih. Sedangkan ruangan bergaya pop artbisa dilihat dari mural gambar para superhero. Untuk pemilihan perabot seperti kursi dan meja, Katrin menggunakan tong bekas obat yang didaur ulang sedemikian rupa sehingga memiliki kesan unik.

Baca Juga : Icip Mocktail (Non alkohol) di Solo



Menu makanan andalan di Nyoklat Doeloe di antaranya kue cubit dan seblak yang berasal dari, Bandung. Untuk menu minuman, cokelat dengan aneka rasa seperti rasa durian, bubble gum dan green tea cukup banyak dipesan pengunjung. Harga minuman dan makanan ditawarkan mulai Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu.



Jackstar Resto & Cafe



Resto dan Cafe yang satu ini telah menjadi Pusat Berkumpulnya Komunitas di solo besar di solo, seperti Liverpool fans club, Oriflame, Bukalapak Solo, Carent solo dan masih banyak lagi. 




mengukuhkan sebagai tempat nongkrong di solo, Jackstar punya beberapa Service menarik, diantaranya.





Resto atau Cafe ? Sebenarnya Jackstar memiliki 2 Lantai dalam 1 Gedung. Lantai Bawah untuk Resto dan Lantai Atas untuk Cafe. Jika anda berada di Resto, anda tidak bisa memesan Menu yang ada di Cafe. Begitu juga sebaliknya. Karena Resto dan Cafe memiliki Sistem yang berbeda. Restoran ini berada di jalan Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo. 

Sangat Strategis sekali dan mudah ditemui. Setiap pelancong yang tanya “Maaf jalan slamet riyadi solo mana ya ?? pasti semua orang langsung tahu. Nah sekarang pembahasannya adalah Jackstar Cafe, Jackstar Cafe & Resto. Memiliki Menu Minuman Dan Makanan yang sangat Unik dan beda dengan yang lain. 


GINGER COFFEE, HOT CAPPUCINO, LAVAZZA DRIP ESPRESSO, LONG BLACK, CHOCOLATE SUNDAE, ES KACANG MERAH, ES SHANGHAI, AVOCADO SMOTHIES, CHOCOFRAPPIO, MANGGO SMOOTHIES, MOCHAFRAPPIO, CHOCOLATE ALMOND COFFEE, CREAM, CARAMEL MACHIATO, GREEN TEA FORREST. Semuanya memiliki Rasa dengan Sensasi yang berbeda beda.

Kamu gak perlu kawatir, Harga seluruh Menu di Jackstar bener-bener Kantong Mahasiswa banget. 


YAP, Seperti iklan Sprite yang baru. Gelembung + Lemon dan Es Batu Apakah bisa selezat dan sesegar Sprite ?? begitu juga dengan Menu – menu yang ada di Jackstar, mungkin ada di resto lain, tapi sensasinya berbeda.

Nah Cafe di solo di atas adalah hasil review dari sekian banyak Cafe di solo. 

Jangan Lupa Share artikel ini di Sosmed Foody semuanya ya... Thank you..:-)





Comments

Popular Posts